Tuesday, May 3, 2016

Tips Membuat Brosur Promosi yang Keren

barang promosi

Brosur promosi merupakan salah satu ‘senjata utama’ bagi Anda yang ingin memperkenalkan perusahaan atau produk. Pasalnya brosur dinilai mempunyai beberapa kelebihan. Salah satunya adalah bisa menghemat budget iklan ketimbang harus berpromosi melalui televisi, radio, koran, majalah, atau media lainnya.

Selain itu pembagian brosur promosi biasanya juga lebih personal. Anda bisa memberikan brosur secara langsung kepada calon konsumen atau mereka sendiri yang meminta brosur kepada Anda. Maka tak bisa dipungkiri lagi bahwa brosur adalah salah satu media promosi yang efektif dan masih banyak digunakan sampai saat ini.

Cara Menyiasati Brosur Promosi Agar Lebih Menarik

Brosur yang menarik pasti akan membuat calon konsumen juga tertarik untuk membacanya. Tapi membuat brosur bukan hanya soal desain grafis yang ‘wah’ saja. Anda harus memperhatikan beberapa hal penting lainnya, termasuk isi brosur. Lalu bagaimana cara membuat brosur yang unik dan bisa menarik minat calon konsumen?

1. Konsep Brosur
Membuat desain brosur sama halnya seperti membuat iklan atau promosi di media lain. Harus singkat, menarik dan bisa menjelaskan tentang garis besar perusahaan atau sebuah produk. Maka dari itu Anda harus menentukan target konsumen terlebih dahulu sebelum brosur itu dibuat. Setelah itu baru buatlah desain grafis yang sesuai dengan target dan pastikan brosur yang Anda buat mengandung “pesan” secara langsung.

2. Desain Unik
Unik artinya tidak banyak ditemukan di tempat lain. Jadi saat membuat desain brosur, buatlah yang berbeda dari biasanya. Carilah referensi brosur dari berbagai sumber. Misalnya dengan membandingkan brosur perusahaan yang satu dengan yang lainnya. Lalu pikirkan desain yang unik dan berbeda dengan menggabungkan beberapa konsep yang Anda lihat. Tahap ini sangat membutuhkan kreativitas agar bisa mendapatkan desain brosur promosi yang otentik.

3. Ukuran Cetakan
Pada dasarnya ada beberapa ukuran cetakan dasar brosur yang biasa digunakan. Maka dari itu sebelum membuat desain brosur, tanyakan dulu kepada percetakan bersangkutan berapa ukuran kertas yang akan digunakan. Dengan demikian desain brosur tidak akan rusak karena ukuran yang tidak sesuai dengan kertas. Jadi, pastikan ukuran desain dan kertas selaras brosur dicetak.

4. Isi yang Menarik
Hal apa saja yang harus ada di dalam brosur? Selain desain yang eye-catching, brosur juga harus mengandung isi yang menarik. Mulai dari judul, poin-poin penting, grafis, dan gambar pelengkap. Perlu Anda ingat bahwa tidak ada orang yang mau membaca brosur hitam-putih dan hanya berisi tulisan saja. Keberadaan gambar serta desain yang menarik akan meningkatkan minat baca calon konsumen.

Itu tadi beberapa tips untuk membuat brosur promosi yang keren dan menarik bagi calon konsumen. Jika Anda ingin memesan brosur yang berkualitas untuk perusahaan atau produk Anda, silahkan kunjungi BMP Promotions, banyak penawaran menarik dengan harga yang terjangkau.

0 comments:

Post a Comment