Monday, March 28, 2016

Tips Memilih Souvenir Promosi Menarik untuk Perusahaan

souvenir promosi

Mempromosikan sebuah perusahaan supaya bisa dikenal banyak orang pastinya membutuhkan anggaran yang besar. Sayangnya, tidak banyak cara promosi yang terbukti efektif. Tapi ada satu cara promosi yang dinilai cukup efektif dan hemat anggaran, yakni dengan souvenir promosi. Apa manfaatnya? Dengan menggunakan sebuah barang atau souvenir sebagai media promosi, Anda bisa membuat orang lebih mudah mengenal dan mengetahui keberadaan perusahaan Anda. Misalnya Anda membagikan sebuah payung kepada setiap klien. Maka saat si klien memakai payung tersebut, secara tidak langsung akan turut mempromosikan perusahaan Anda kepada orang-orang. Efektif sekali, bukan?

Jangan Sembarangan Memilih Souvenir Promosi Perusahaan

Banyak sekali jenis barang yang bisa Anda jadikan sebagai media promosi, mulai dari payung, jam dinding, mug, buku agenda, dan sebagainya. Tapi dalam pemilihan barang-barang ini, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan. Tujuannya supaya barang bisa sampai ke orang yang tepat, berguna dan menarik perhatian orang. Lalu bagaimana cara memilih souvenir promosi yang baik dan benar? Berikut ulasannya.

1. Tentukan Target
Sebelum memilih barang promosi untuk perusahaan Anda, tentukan dulu siapa targetnya. Misalnya Anda ingin mempromosikan sebuah koperasi simpan pinjam. Sudah bisa dipastikan target Anda diantaranya adalah para pengusaha menengah, para petani, pedagang, dan sebagainya. Baru setelah itu pilih barang yang sekiranya akan berguna oleh mereka. Contoh barang yang tepat diantaranya kaos, tas, payung atau jam dinding. 

2. Sediakan Anggaran
Setelah menentukan target dan souvenir promosi yang tepat, berikutnya sediakan anggaran yang dibutuhkan. Perhitungkan berapa harga satuan dan berapa harga kolektif barang promosinya, serta jumlah yang dibutuhkan. Pemesanan secara kolektif atau sekaligus banyak biasanya akan lebih murah ketimbang memesan satuan atau hanya beberapa buah saja. Anda juga bisa pilih lebih dari satu jenis barang sekaligus supaya souvenir yang bisa Anda berikan kepada klien bervariasi.

3. Kualitas Barang
Jika anggaran yang tersedia tidak banyak, maka pilihlah barang yang murah tapi tidak murahan. Maksudnya, tetap pertimbangkan kualitas barang meskipun harganya murah. Pastikan souvenir yang Anda bagikan kepada klien tahan lama dan bisa digunakan berkali-kali. Terutama barang-barang yang tidak hanya sekali pakai seperti tas, mug, payung, dan sebagainya. Jangan sampai mengecewakan klien dengan barang yang cepat rusak, dan akhirnya dibuang. Jika demikian, maka promosi Anda akan sia-sia.

Begitulah kurang lebih tata cara yang benar dalam memilih barang sebagai media promosi untuk perusahaan. Jadi jangan sembarangan memilih barang, apalagi hanya karena iming-iming harga yang murah. Untuk mendapatkan souvenir promosi yang murah tapi berkualitas, Anda bisa kunjungi BMP Promotions. Banyak pilihan souvenir yang menarik, tidak ketinggalan zaman dan pastinya sangat efektif sebagai media perkenalan perusahaan Anda ke masyarakat luas.

0 comments:

Post a Comment